July 2, 2022

Wajib Tahu, Inilah Manfaat Social Media Agency dalam Membangun Bisnis Saat Pandemi

Pandemi mungkin memukul berbagai sektor perekonomian bahkan perusahaan besar sekaligus tak luput dari ancaman ini. Walhasil, para pengusaha dan pelaku bisnis harus memutar otak agar usahanya tetap berjalan dan menghasilkan keuntungan yang maksimal. Salah satu cara paling ampuh untuk mengembangkan bisnis Anda adalah bekerjasama dengan social media agency yang berpengalaman dan professional. Yuk cari tahu lebih dahulu 3 manfaat kerjasama dengan social media agency untuk kembangkan bisnis Anda. 

Pengenalan Brand serta Produk Lebih Berpeluang Tepat Sasaran

Selama pandemi, banyak orang yang menggunakan media sosial untuk menyelesaikan tugas maupun pekerjaan mereka akibat sistem work from home. Hal inilah yang mempengaruhi akses mereka terhadap dunia digital terasa cukup tinggi dibandingkan bila hari-hari sebelumnya. Melihat kesempatan tersebut, social media agency tentu berpeluang besar dalam membangun brand perusahaan sehingga tingkat keberhasilan bisnis Anda juga jauh lebih besar.

Lebih Menghemat Biaya Pemasaran

Seperti jasa penyedia domain yang kini mulai menawarkan harga cukup terjangkau, agensi jenis seperti ini juga melakukan hal serupa. Geliat dunia marketing online membuat banyak perusahaan berlomba-lomba untuk menggunakan jasa pihak ketiga guna memasarkan produk mereka. Hal tersebut bisa saja dan kerap terjadi karena dianggap jauh lebih efisien serta menghemat budget ketimbang merekrut karyawan baru yang akan menghabiskan banyak sumber daya perusahaan.

Menaikkan Omset dan Kualitas Penjualan

Pandemi bukan hanya membuat orang lebih banyak memandangi layar gadget tetapi membatasi pergerakan masyarakat untuk berbelanja, berwisata, shopping, kuliner, dan sebagainya. Nah, hobi tersebut bisa menjadi pangsa pasar baru yang bisa dilakukan secara online oleh sebuah perusahaan dengan memanfaatkan tim profesional. Alih-alih harus keluar, masyarakat memilih untuk berbelanja baju, memesan makanan, jalan-jalan virtual, menonton, dan semuanya secara online. Jadi, aktivitas tersebut pastinya akan mempengaruhi omset serta kualitas penjualan perusahaan Anda.

Menganalisa Calon Konsumen dan Pasar Baru

Setiap konsumen memiliki karakteristik dan kecenderungannya masing-masing terhadap suatu produk. Perilaku mereka akan terlihat saat berselancar di dunia maya terutama saat membeli produk tertentu. Nah, dari sinilah agensi atau jasa marketing ini dapat menganalisa calon konsumen serta pasar baru sehingga akan dilakukan pemetaan selanjutnya untuk mengembangkan pemasaran produk. 

Dengan melihat sejumlah deretan manfaat di atas, semoga perusahaan yang sedang berjuang di tengah pandemi seperti ini dapat memaksimalkan target penjualannya ya! Yuk bekerjasama dengan social media agency terbaik untuk keuntungan bisnis yang maksimal, 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.