June 13, 2021

Tubuhnya Penuh Sengatan Warga Pemalang Tewas Diserang Tawon Vespa Cari Rumput

Tarmin (62) sontak berteriak saat kawanan tawon menyerangnya, Sabtu (23/1/2021) siang. Suara teriakannya mengejutkan warga Dusun Krasak, Kelurahan Sugihwaras, Pemalang, Jawa Tengah. Mereka langsung mendatangi asal teriakan itu dan mendapati Tarmin meronta.

Meski sempat ditolong oleh warga, namun Tarmin mengembuskan napas terakhirnya di lokasi kejadian. Bahrudiin, seorang saksi, awalnya mendengar teriakan seseorang. Setelah dicek, ternyata Tarmin sedang diserang oleh kawanan tawon.

Karena jumlah tawon yang banyak, Bahrudiin tidak berani langsung mendekat. Bahrudiin mengambil jas hujan sebagai pelindung diri serta meminta bantuan warga. "Mengetahui banyak tawon, saya pakai jas hujan untuk berlindung," kata dia.

Namun sayang, Tarmin sudah tewas saat warga datang membantu. Kondisi jasadnya penuh dengan sengatan tawon. Korban meninggal dunia akibat serangan tawon vespa, dipindahkan dari lokasi kejadian ke pemukiman warga.

Korban meninggal itu merupakan warga Kecamatan Warureja Tegal, yang tengah mencari rumput di Dusun Krasak, Desa , Kelurahan Sugihwaras, Pemalang, Sabtu (23/1/2021). Bhabinkamtibmas Sugihwaras, Polsek Pemalang, Aiptu Fahrudin Ali Ahmad mengatakan, Tarmin saat itu sedang mencari rumput. "Kejadiannya itu siang tadi, korban merupakan warga Kecamatan Warureja Tegal yang mencari rumput di wilayah Dusun Krasak," ujar dia, Sabtu (23/1/2021).

Tarmin, kata dia, tak mengetahui terdapat sarang tawon pada semak semak yang ia datangi untuk mencari rumput. "Karena hal itu korban diserbu kawanan lebah hingga meninggal dunia," kata dia. Jenazah pria itu kini telah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Ia juga meminta warga segera melapor jika menemukan sarang tawon.

"Sebagai antisipasi, Polres Pemalang mengimbau segera melapor jika mendapati adanya sarang tawon. Supaya segera ditangani," jelas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *