December 4, 2021

Tips Mudah Meningkatkan Imunitas Anak Untuk Menunjang Aktivitas Mereka

Tidak dimungkiri bahwa anak senantiasa bergerak dan beraktivitas, terutama di luar rumah dengan teman-teman. Hal tersebut wajar karena dunia anak adalah dunia bermain. Hanya saja, sebagai orang tua, Anda tentu perlu menjaga imunitas anak dan berusaha senantiasa meningkatkannya agar si kecil tidak mudah sakit.

Ya, meningkatkan imunitas anak adalah hal yang cukup esensial. Pasalnya, anak masih memiliki tingkat imunitas yang tergolong rendah. Oleh karenanya, mereka nantinya akan cenderung lebih mudah terkena beragam gangguan kesehatan seperti flu dan demam.

Nah, berbincang tentang upaya meningkatkan imunitas anak, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan sebagai orang tua. Beberapa langkah yang dimaksud diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Menjaga pola konsumsi

Untuk meningkatkan imunitas anak, Anda perlu menjaga pola konsumsi si kecil dengan baik. Pasalnya, pola konsumsi berkaitan dan berpengaruh pada bagaimana kondisi kesehatan tubuh si kecil tersebut.

Nah, ada baiknya jika Anda memberikan bahan makanan yang bergizi pada si kecil. Atur pola makan mereka terutama dengan memperbanyak sayuran dan buah yang banyak mengandung nutrisi baik.

  • Hindarkan dari dehidrasi

Ketika anak aktif beraktivitas dan bermain, seringkali mereka lupa untuk minum. Kondisi ini tentu saja akan membuat mereka rawan terkena dehidrasi. Nah, untuk mencegah dehidrasi, Anda perlu memastikan konsumsi cairan yang cukup.

Berikan air minum pada anak. Jika diperlukan, Anda harus mengingatkannya di waktu tertentu untuk minum air.

  • Atur waktu istirahat

Agar imunitas anak tetap baik, tentu Anda juga harus mengatur waktu istirahat si kecil. Ini adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Dengan beristirahat, kondisi tubuh si kecil akan cenderung lebih stabil dan ia tidak akan rentan terkena gangguan kesehatan.

  • Menjaga kebersihan diri

Cara lain yang cukup efektif untuk meningkatkan imunitas anak adalah dengan cara menjaga kebersihan diri. Poin ini sangat membantu agar si kecil bebas dari kuman penyebab penyakit. Nah, untuk membantu si kecil menjaga kebersihan diri, ajari mereka untuk membiasakan cuci tangan.

Beberapa tips di atas merupakan hal yang sebenarnya mudah dilakukan. Dengan melakukan beberapa hal tadi, tentu imunitas anak akan cenderung terjaga dan ia tidak akan mudah sakit.

Deskripsi: imunitas anak perlu dijaga dan ditingkatkan. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan dan tentu efektif untuk menghindarkan mereka dari gangguan kesehatan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *