January 31, 2023

Tips Long Weekend Daerah Wisata

Setelah bekerja bagai kuda, akhirnya long weekend yang ditunggu tunggu datang juga. Banyak dari kamu akan cari healing-healing agar melepas stress selama kerja, mulai dari berlibur, main game di rumah, atau yang lebih gampang lagi cuma istirahat di rumah. Nah, untuk kamu yang mau berlibur, pasti kamu sadar bahwa yang mau liburan bukan kamu saja, mungkin banyak juga yang mengincar destinasi wisata yang sama denganmu!

Disini kita akan beri saran yang pas banget buat kamu yang akan liburan biar kamu healing-nya tepat.

  1. Rencanakan dengan matang sebelum liburan

Kalau memang niat liburan saat long weekend, pastikan kamu sudah memesan tiket transportasi dan penginapan sesuai kebutuhanmu dari jauh-jauh hari. Paling enggak, 2 minggu sebelumnya, deh. Jadi, hatimu udah ayem karena gak perlu ketar-ketir mengharapkan kursi atau kamar kosong di hari-H

Mengapa disarankan begitu, karena penginapan mulai dari kelas melati sampai bintang lima akan menaikkan tarifnya untuk mengimbangi kebutuhan penginapan yang membludak dari wisatawan. Makanya, kalau kamu gak mempersiapkannya dari jauh-jauh hari, dijamin deh kamu bakal repot sendiri.

2. Mencari objek wisata alternatif di tempat tujuan

Tempat-tempat wisata yang populer biasanya bakal dibanjiri oleh wisatawan. Nah, keramaian kayak gini yang sebaiknya kamu hindari. Masih ingat, ‘kan, Goa Pindul yang bentuknya jadi kayak cendol pas long weekend sebelumnya? Alih-alih menyenangkan, yang ada malah bikin kamu jengah.

Nah, biar liburanmu tetap bisa dinikmati tanpa harus memandang lautan manusia yang menghampar, pintar-pintarlah mencari destinasi wisata alternatif yang gak begitu dilirik atau masih tersembunyi dengan internet my smartfren. Misalnya, alih-alih ke Goa Pindul, kamu bisa juga cave tubing di Kalisuci. Atau daripada ke pantai-pantai yang udah populer, coba deh datangi pantai-pantai tersembunyi sekalian trekking dan camping. Dijamin liburanmu bakal lebih “manusiawi” dan lebih bisa dinikmati.

3. Datang lebih awal

Bagi sebagian orang, mengunjungi objek wisata populer kadang menjadi menu wajib. Kalau kamu memang merasa perlu bertandang ke tempat-tempat wisata yang lagi ngehits dan berpotensi ramai turis, sebaiknya datanglah ke sana lebih awal dari biasanya.

Diharap setelah membaca artikel ini kamu akan bisa healing dengan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *