October 7, 2022

Koleksi Fashion Lokal, Apa saja Itemnya?

Salah satu cara mengembangkan perekonomian Indonesia di masa pandemi ini adalah  dengan terjun langsung menjadi fashion desainer Indonesia. Sebab sandang merupakan salah satu kebutuhan manusia yang paling dasar sehingga secara tidak sadar akan terus menerus digunakan.

Apa yang Menjadi Koleksi Fashion Lokal?

Banyak pendapat yang menyatakan bahwa sandang adalah pemenuhan kebutuhan terhadap pakaian. Sebenarnya hal itu tidak terlalu  salah juga karena pandangan lama sandang adalah sesuatu yang digunakan untuk menutupi tubuh agar terasa nyaman dan aman.  Dengan kata lain pakaian adalah salah satu caranya.

Namun, didukung dengan perkembangan teknologi kini sandang tidak hanya berkutat dengan pakaian saja, tetapi juga lebih dari itu.  Pasalnya, banyak pelengkap yang dapat dijadikan salah satu koleksi fashion lokal dimana mengangkat kebudayaan bangsa Indonesia yang beraneka ragam.

Pelengkap Sandang

Dengan memanfaatkan kebudayaan lokal Indonesia yang sangat kaya maka fashion designer Indonesia dapat melirik berbagai kelengkapan sandang untuk memenuhi kebutuhan fashion style para penggunanya.  Contoh keanekaragaman tersebut adalah penutup kepala,  penahan dingin selain jaket atau sweater serta yang lainnya.

Penutup Kepala

Indonesia kaya dengan budaya yang memanfaatkan penutup kepala sebagai pelindung dari cuaca baik panas maupun dingin. Mulai dari yang yang melambangkan kedudukan, perbedaan strata, atau hanya sebagai fashion pada umumnya. Tetapi, yang jelas hal tersebut dapat dimanfaatkan sebagai cara mengembangkan bisnis fashion.

Mulai dari kerudung, topi, turban dan aneka macam yang lain dapat kamu jadikan salah satu must have item dengan aplikasi desainmu sendiri. Tidak hanya itu saja kamu juga dapat mendesain salah satu bentuk atau gambar yang mencirikan kebudayaan Indonesia serta menjadikan hal tersebut ciri khas desain yang unik.

Penahan Dingin

Kekayaan Indonesia tidak hanya pakaian yang digunakan untuk untuk sehari-hari tetapi juga salah satunya untuk membantu menahan hawa dingin. Hal ini didukung dengan letak geografis yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Kamu dapat mengembangkan ide tersebut dengan menambahkan ciri khas yang unik.

Pilihannya dimulai dari jaket standar, hoodie, sweater, dan lain sebagainya. Kembangkan dengan gaya potongan mu yang unik serta gambar yang menarik yang melambangkan ciri khas fashion stylemu. Selanjutnya sesuaikan dengan target konsumen yang jelas berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Kebutuhan Tersier

Sandang yang dijadikan kebutuhan tersier juga merupakan salah satu koleksi fashion yang dapat kamu pertimbangkan. Misalnya sapu tangan, pashmina, koleksi tas dan lain sebagainya. Dengan adanya kelengkapan ini maka calon Konsumen akan merasa bahwa produk yang dihasilkan memenuhi seluruh kebutuhan fashion stylenya.

Agar usahamu  dapat lebih berkembang lagi sebagai fashion desainer Indonesia, maka berkonsultasilah dengan ahlinya yaitu salah satunya adalah Inoui Print.Perusahaan ini juga selain menyediakan jasa mencetak printing kain juga akan membantumu  dapatkan strategi marketing fashion online gratis.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.