September 19, 2021

Kenali Bahan-Bahan untuk Bikin Jersey Sepeda

Kenali Bahan-Bahan untuk Bikin Jersey Sepeda

Saat Anda berencana untuk bikin jersey sepeda maka disini Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal mengenai bahan yang nantinya hendak dipakai untuk membuat jersey tersebut. Dalam hal ini terdapat beberapa bahan yang biasanya digunakan untuk membuat jersey, seperti contohnya sintetis, polyester, wol serta nilon. Pada kali ini akan kami berikan ulasan mengenai bahan – bahan yang sering digunakan untuk bikin jersey sepeda. Adapun bahan – bahan tersebut adalah sebagai berikut :

Apa Saja Bahan yang Bisa Digunakan untuk Membuat Jersey Sepeda?

  • Bahan Wool

Bahan yang satu ini mungkin jarang ditemukan di negara Indonesia,karena memang kondisi cuaca di negara ini yang panas.  Sedangkan wool sendiri lebih cocok di pakai di wilayah dengan kisaran suhu 16 derajat Celcius. 

Bahan wol memiliki sifat yang mampu menahan serta menyerap panas. Selain itu juga bahan ini  mampu memberikan perlindungan terhadap sinar ultraviolet. Bahan dari wool ini bersifat alami, sehingga mempunyai sifat antibakteri sehingga dengan begitu jersey sepeda yang menggunakan bahan wol tidak akan menyimpan bau keringat.

  • Bahan Sintetik

Tidak semua jersey berbahan synthetic itu sama. Beberapa produsen memakai variasi sintetik dan menamakan fitur tersebut seperti contohnya Windstopper, Profila dan Thermoflex. Pada prinsipnya di sini jersey polyester mampu melindungi tubuh Anda dari angin, menyerap serta mengeluarkan keringat dari jersey, serta tidak membuat badan Anda merasa kepanasan.

  • Polyester

Kelebihan dari bahan polyester yang satu ini adalah sangat bagus dalam mengeluarkan keringat, tidak ditumbuhi jamur, mampu menjaga suhu tubuh. Sehingga jersey dengan bahan polyester ini sangat cocok untuk digunakan pada cuaca yang panas dan hangat serta harganya yang ditarwakan juga relatif terjangkau.

  • Nilon

Bahan jersey yang terakhir yaitu nilon. Bahan nilon ini sangatlah kuat, dapat meregang dengan sangat baik mengikuti bentuk tubuh Anda, tahan angin dan juga tahan air, mampu mengeluarkan keringat dengan baik, serta cocok digunakan untuk semua cuaca. Tak heran jika banyak dari sebagian orang yang menggunakan jersey sepeda dengan bahan nilon. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *