January 31, 2023

Cara Aktivasi eSim Yang Perlu Diketahui Bagi Smartphone Yang Support

Inovasi eSIM dari smartfren memberikan kenyamanan bagi pengguna. Selain praktis saat digunakan, fitur istimewa ini juga menjanjikan banyak keuntungan.

Teknologi SIM card digital dari smartfren ini memungkinkan kartu ditanam serta diprogram dalam perangkat smartphone. Pengguna tidak perlu lagi melepas bagian perangkat seluler untuk memasukkan SIM card. Setelah pengguna membeli dan melakukan aktivasi, layanan eSIM akan aktif sebagai bagian dari proses manufaktur sebuah perangkat.

Berikut ini cara aktivasi smartfren pada smartphone milikmu.

  1. Aktivasi eSIM smartfren bagi pengguna Android

Bagi pengguna Android, cara aktivasi eSIM smartfren juga tidak jauh berbeda. Pastikan ponsel sudah bisa mendukung layanan SIM card digital dan terhubung dengan internet. Masuklah ke menu Setting dan pilih koneksi.

Pilih pengelola kartu SIM. Setelah itu, pilih “Add Cellular“. Perangkat akan secara otomatis mencari jaringan. Pilih fitur “Tambahkan menggunakan QR Code”. Setelahnya, akan muncul permintaan untuk pindai QR Code. Pilih “Add Cellular Plan” dan pastikan profil eSIM muncul di paket seluler. Jika berhasil, pengguna bisa langsung registrasi ke nomor “4444” untuk memasukkan data diri.

  1. Menggunakan Aktivasi Operator eSIM di iPhone

Beberapa operator dan penyedia layanan internasional dapat menetapkan eSIM baru ke iPhone, sehingga memudahkan pengaturan. Situasi ini kerap terjadi ketika Anda membeli iPhone bundling operator dari Apple di Amerika Serikat atau dari suatu operator, kemudian Anda memberikan detail paket seluler. Jika eSIM ditetapkan ke iPhone saat dibeli, nyalakan iPhone, lalu ikuti petunjuk untuk mengaktifkan eSIM.

Jika Anda beralih ke iPhone (misalnya dari ponsel Android), hubungi operator untuk mentransfer nomor telepon ke iPhone melalui eSIM Carrier Activation (Aktivasi Operator eSIM) atau dengan memindai kode QR dari operator.

Jika Anda menghubungi operator untuk menetapkan eSIM setelah iPhone selesai diatur, lalu operator menerapkan metode eSIM Carrier Activation (Aktivasi Operator eSIM), ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Ketuk pemberitahuan Paket Seluler Operator Siap Diinstal saat ditampilkan.
  2. Di app Pengaturan, ketuk Paket Seluler Operator Siap Diinstal.
  3. Ketuk Lanjutkan di bagian bawah layar.
  4. Lakukan panggilan di iPhone untuk memeriksa konektivitas selulernya. Hubungi operator jika Anda tidak dapat melakukan panggilan.

Jika paket yang diaktifkan menggantikan paket di SIM fisik, keluarkan SIM fisik Anda. Kemudian, mulai ulang iPhone.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *