September 19, 2021

Arema FC Akan Tarik Pemain Indonesia Kelahiran Jepang menuju Skuat Utama

Menyambut kompetisi Liga 1 musim 2021, Arema FC berniat mempromosikan beberapa pemain dari akademinya. Kabar ini diungkapkan langsung oleh Ruddy Widodo selaku General Manajer Arema FC. Ruddy berujar pihaknya bakal mempromosikan beberapa pemain muda dari akademi klub.

Tepatnya ada sekitar 5 sampai 6 pemain yang akan mendapat kesempatan tampil bersama Arema FC di Liga 1 2021. Untuk identitas lengkapnya, Ruddy belum memberikan informasi lebih lanjut. Hanya, beberapa pemain yang dimaksud sudah pernah ikut latihan dengan tim senior Arema FC.

"Iya, untuk musim ini saya yakin dengan para pemain lokal yang kami miliki," kata Ruddy, dilansir Surya Malang . "Kami juga akan ambil beberapa pemain dari akademi yang sebelumnya sudah pernah ikut latihan bareng tim senior," "Kalau tidak salah ada lima sampai enam pemain," ujarnya.

Meski tak bisa memberi tahu identitas pemain promosi dari akademi klub, Ruddy membocorkan satu nama kepada publik. Dari enam nama yang ada, salah satunya yakni Seiya Da Costa Lay, seorang pemain keturunan Indonesia kelahiran Jepang. Ruddy berpendapat dengan kemampuan yang dimiliki, Seiya layak mendapat promosi ke tim senior Singo Edan.

"Seiya salah satunya," ucap Ruddy. "Kami lihat kemampuannya mumpuni untuk gabung tim senior," tuturnya. Keputusan ini tentu menjadi kabar baik untuk Seiya.

Pasalnya, setelah satu tahun lebih bergabung dengan Akademi Arema FC, pemain yang lahir dan besar di Jepang inimendapat kesempatan bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Dikutip dari BolaStylo, Seiya resmi direkrut Arema FC pada 2019 lalu. Meski lahir di Jepang, Seiya rupanya memiliki darah Indonesia dari sang ayah, Jeffry da Costa.

Sedangkan ibu Seiya yang bernama Sisilia MU juga asli Indonesia. Namun, sudah sejak lama Seiya dan keluarganya tinggal di Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *